Kumpulan Berita Tips Trik Wirausaha, Info Entrepreneur Dan Strategi Bisnis

Mungkin ini pertanyaan yang banyak ditanyakan orang ketika ingin memulai usaha. Saat bisnis sedang sulit, biasanya cash flow rumah tangga kena imbasnya. Yang dulunya bisa ke mall setiap minggu, atau berlibur ke setahun dua kali, sekarang harus dikurangi, atau bahkan dihapuskan sama sekali demi berhemat untuk keuangan usaha. Makanya, hadir di seminar, mendengarkan talkshow di radio atau membaca di tabloid mengenai berbagai sharing kisah sukses adalah hal yang sebaiknya rutin dilakukan. Bukan hanya untuk menimba ilmu, tetapi lebih dari itu, menjadi booster semangat ditengah tantangan memulai usaha sendiri.

Yang terpenting, selalu utamakan pengeluaran tetap, jika ada sisa barulah luangkan untuk biaya yang lebih variabel. Anda hanya perlu menentukan target konsumen yang dipasang iklan berdasarkan interest dan demography mereka. Maka dari itu iklan bisa membuat bisnis kalian berkembang.

Iklan Foto dan Video, Anda bisa menargetkan konsumen Anda sesuai insight produk Anda dengan menggunakan foto atau video. Pertama, perlu menentukan nama atau alamat website, istilahnya menetapkan domain. Setelah diputuskan, domain tersebut harus didaftarkan supaya menjadi milik Anda dan tidak diambil orang lain. Alhasil, tanpa diduga, dia banyak menerima order, yang saat dicek, ternyata konsumen tahu dari website perusahaan yang dia buat.

Dari mereka, kita akan paham bahwa jalan memabngun usaha itu tidaklah mudah. Ada proses berliku, naik dan turun, terjal, yang mau tidak mau harus dilewati jika ingin berhasil.


Konsumen bilang bahwa di bidang jasa tersebut jarang perusahaan yang punya website. Saya punya sahabat yang baru memulai usaha, setelah lama bekerja di kantor sebagai profesional. Langkah pertama yang dia lakukan setelah mulai usaha adalah membuat website perusahaan untuk mempromosikan usaha dia. Dengan memulai usaha sendiri, Anda menjadi bos sendiri yang tidak terbatasi ide oleh orang – orang lain.

Stamina untuk bertahan paling efektif dalah motivasi yang muncul dari dalam. Makanya, saat memutuskan usaha sendiri, kita sebaiknya punya mimpi atau cita – cita yang jelas dan spesifik yang menjadi raison d etre memulai bisnis sendiri. Mari kita bahas ke 5 tips mulai usaha diatas satu persatu. Ada proses yang harus dilalui dalam memulai dan membangun usaha. Membuka usaha sendiri, bisnis sendiri, membutuhkan waktu, tidak bisa instan.

Untuk memenangkan persaingan, cara terbaik adalah mempelajari dan belajar dari pesaing Anda. Jangan malu mengakui keunggulan pesaing Anda, tetapi juga jangan mau kalah. Belajarlah dari keunggulan pesaing Anda, sikapi dengan positif dan cari cara bagaimana Anda bisa menjadi lebih unggul. Subscribe blog kami dan dapatkan perspektif baru tentang pengelolaan bisnis dan keuangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *